Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian dan Pengembangan Produktifitas Kelembagaan di Desa Ngembel

Administrator 22 Agustus 2019 18:45:29 WIB

Kamis 22 Agustus 2019 bertempat di Balai Desa Ngembel telah dilaksanakan  pembukaan Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian Kegiatan Pengembangan Kelembagaan Produktivitas dan Pelatihan Kewirausahaan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 18 hari dengan peserta aktif perempuan yang berdomisili di Desa Ngembel. Adapun untuk peserta tersebut merupakan perempuan yang memiliki usaha pengolahan makanan rumahan, seperti emping jahe, jamu instan, keripik tempe, aneka keripik camilan, kue basah, dan katering, maupun  para pengrajin anyaman khas daerah yang memiliki minat mengembangkan usaha. 

Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan perempuan-perempuan desa yang selama ini memiliki keterampilan namun terbatas akses mampu meningkatkan kualitas usaha menjadi wirausaha-wirausaha baru. Selain itu melalui kegiatan ini, para peserta memiliki ruang berjejaring aktif,  baik antar peserta maupun mentor yang didatangkan oleh dinas terkait. dalam mengembangkan usaha yang dikembangkan.

Pemerintah Desa, menyambut baik kegiatan ini sebagai gerbang awal pertumbuhan ekonomi kreatif yang ke depannya selain membekali keterampilan para peserta, juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru yang mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat secara luas.[]/Sy.Ty//

Komentar atas Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian dan Pengembangan Produktifitas Kelembagaan di Desa Ngembel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar