Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Administrator 19 Juni 2020 22:39:54 WIB

 

Jum'at, 19 Juni 2020 Desa Ngembel melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa. Hal tersebut menjadi salah satu kegiatan penting dalam skala desa mengingat Aparatur Pemerintahan Desa memegang peran penting dalam berjalannya roda pemerintahan dasar. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Aparatur Pemerintahan Desa juga berkewajiban mempertanggungjawabkan segala kegiatan kepada lembaga di atasnya. Oleh karena itu, Aparatur Pemerintahan Desa harus memiliki kecakapan sesuai peran dan tupoksi sebagaimana tugasnya.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dimaksudkan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam hal ini meliputi Perangkat Desa, BPD, dan Unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa. Dalam kegiatan ini, narasumber langsung dari Bapak Camat Watulimo, Edi Santoso S.STp. M.Si.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Ngembel itu menghadirkan Camat Watulimo selaku narasumber, Tiga Pilar, Perangkat Desa Ngembel, Ketua BPD dan Anggota, Unsur Lembaga Kemsyarakatan Desa ( RT.RW. Linmas, LPM, Karang Taruna dll ). Sedang untuk materi yang disampaikan adalah Pemberlakuan New Normal dalam lembaga dan secara keseluruhan sesuai tahapan, Perkembangan Infrastruktur, Tugas Fungsi Perangkat Desa, Lembaga Desa dan lembaga Kemasyarakaran Desa. Selain itu diberikan banyak pemaparan terkait program, tupoksi lembaga dan hal-hal yang menjadi prasyarat musyawarah desa sebagaimana undang undang dan prosedur penyampaian aspirasi.

Sebagaimana jadwal, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB. Demikian kegiatan dilaksanakan dengan maksud meningkatkan SDM Aparatur Desa sehingga capaian Desa Membangun semakin nyata. []/Ty//

 

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

abuhanny 21 Juni 2020 20:51:58 WIB
upgrade terus berita2 seputar kelurahan ngembel, dan info2 pengumuman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar