Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan oleh Pemerintah Desa Guna Mencegah Penyebaran COVID-19

Administrator 30 Maret 2020 09:27:29 WIB

 

Mewabahnya Covid-19 atau virus Corona di berbagai wilayah di Indonesia, membuat beberapa Instansi, Lembaga dan masyarakat umum melakukan antisipasi dengan melakukan berbagai upaya pencegahan. Hal tersebut selain merupakan himbauan juga bentuk ikhtiar masyarakat agar terhindar dari bahaya virus.

Upaya-upaya yang dimaksud diantaranya dengan menyediakan tempat cuci tangan di berbagai fasilitas umum, pemasangan himbauan dan larangan publik, pemakaian masker, pemberlakuan piket layanan, serta pendirian posko layanan Covid-19 di Polindes. Selanjutnya, pada hari ini Senin, 29 Maret 2020, Pemerintah Desa Ngembel melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di berbagai fasilitas umum seperti halnya masjid, warung, toko dan sekolah.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Ngembel, Pemerintah Desa, Bidan Desa serta Lembaga yang ada di Desa. Beberapa personil dibagi menjadi beberapa kelompok kecil kemudian disiagakan untuk melakukan penyemprotan di berbagai tempat-tempat umum tersebut. Penyemprotan dimaksudkan sebagai contoh dan peran Pemerintah Desa dalam menghadapi wabah, kegiatan yang diharapkan mampu menumbuhkembangkan kemandirian dan kepedulian masyarakat dalam melaksanakan penyemprotan secara mandiri. Serta diharapkan masyarakat desa secara menyeluruh dapat sehat terhindar dari wabah penyakit Covid-19. []/Ty//

Komentar atas Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan oleh Pemerintah Desa Guna Mencegah Penyebaran COVID-19

kang lantip 07 April 2020 00:02:06 WIB
lanjutkan giat pencegaan... kemudian (amati,edukasi antisipasi dan laporkan )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar