Ikatan Volly Ngembel Bangkit Generasi dalam Ajang Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2019

Administrator 05 September 2019 16:00:59 WIB

Ajang Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan di Pantai Cengkrong merupakan salah satu ajang penjaringan atlet-atlet berbakat yang ada di kawasan Kabupaten Trenggalek. Dalam Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2019 ini menyelenggarakan 3 kategori yakni; Kategori Open, Kategori Pelajar dan Kategori Lokal. Kategori Open dapat diikuti oleh berbagai klub dengan mendaftar di Sekretariat Panitia. Pun, pemain diperbolehkan membawa maksimal 3 pemain bon (pemain yang didatangkan untuk membantu jalannya pertandingan). Untuk Kategori Pelajar diikuti oleh siswa dan siswi SMP -SMA di Kabupaten Trenggalek sedangkan Kategori Lokal yakni kategori yang hanya diikuti oleh warga lokal Kabupaten Trenggalek yang merupakan pertandingan klub antar desa.

Pada kesempatan ini, Klub Bola Volly Desa Ngembel dengan julukan IVONG BARA (Ikatan Volly Ngembel Bangkit Generasi) mengikuti dua kategori; Kategori Open dan Kategori Lokal. Pada kategori Open, IVONG BARA harus menerima kekalahan setelah melawan Banyu Nget pada tanggal 23 September 2019 setelah sebelumnya menang melawan Klub Loster pada tanggal 8 September 2019.

Pada tanggal 2 Oktober 2019, Klub dengan Kapten Wahyudi yang beranggotakan Ferdian Catur, Eko Aprilianto, Andy Setiawan, Bayu Angky dan Toni ini akan memperebutkan tiket menuju Semi Final. Semangat IVONG BARA ditunjukkan pada Kategori Lokal dengan berhadapan langsung dengan CIMPLING Karanggandu setelah sebelumnya berhasil membalas kekalahan dengan skor telak pada pertandingan melawan Banyu Nget 28 september 2019.

Turun di awal set pertama, tim yang pimpin Wahyudi ini pun tak memberi ampun lawannya dengan memberikan serangan-serangan yang mematikan. Dalam babak ini skor selalu imbang, namun pada detik-detik teakhir set pertama rupanya lawan mampu membaca pergerakan sehingga skor tertinggal 25-18 dengan kemenangan diraih tim lawan. Pada set kedua, pertahanan tim IVONG semakin rapat dan serangan semakin gecar dilakukan. Poin yang terus imbang membuat tim ini harus membaca pertahanan lawan dengan cepat. Koordinasi yang baik membawa Wahyudi dkk memenangkan set kedua dengan skor 25-21. Namun pada set ketiga, penonton riuh menyaksikan pertandingan seru dengan perolehan skor yang berkejaran. Di  akhir set ketiga, tim IVONG BARA harus menerima kekalahan dengan skor 25-11. Masuk set ke-4 yang merupakan set penentuan, official merombak formasi agar mampu memberikan perlawanan kembali. Namun pada set ke-4, permainan dimenangkan oleh tim CIMPLING dengan skor 25-19.

Atlit Bola Volly muda yang ada di Desa Ngembel ini mampu menunjukkan bahwa adanya potensi pemuda yang harus terus dilatih dan diberi ruang aktualisasi khususnya di bidang olahraga. Kekalahan pada turnamen kali ini membawa banyak pembelajaran dan pengalaman yang dapat dijadikan pijakan pada turnamen selanjutnya. []/Arm. Ty//

Komentar atas Ikatan Volly Ngembel Bangkit Generasi dalam Ajang Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar