Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Bagi Kelompok Tani

Administrator 21 November 2019 17:29:23 WIB

Kamis, 21 November 2019 dilaksanakan Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak Fermentasi di Balai Desa Ngembel. Peserta dari kegiatan tersebut adalah para pemilik ternak yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani yang ada di Desa Ngembel. Sebagai pemateri atau narasumber adalah Bapak Agung dari Peternakan, Bapak Palil dan Bapak Puji dari Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Watulimo.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk memberikan keterampilan kepada para peternak dalam membuat alternatif pakan ternak fermentasi, mengingat datangnya musim kemarau panjang seperti saat ini para peternak semakin kesulitan memperoleh pakan hijau. Selain itu, disampaikan oleh narasumber bahwa pakan ternak hasil fermentasi mengandung gizi yang penting bagi hewan ternak.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu realisasi bidang pemberdayaan masyarakat yang didanai APBDesa dengan sumber dana dari Dana Desa. Dengan diadakannya pelatihan yang berorientasi pada potensi lokal, peserta yang hadir antusias dalam menyimak materi serta aktif mengikuti kegiatan praktik yang dilaksanakan pada sesi selanjutnya. Harapannya, masyarakat utamanya peternak mampu mengimplementasikan ilmu dari pelatihan guna memudahkan pekerjaan serta meningkatkan kualitas peternakan.[]/Syt//.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Bagi Kelompok Tani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar