Sokeh Desa: Layanan Kesehatan oleh Bidan, Kader, dan Kader Kesehatan Desa Ngembel

Administrator 26 November 2019 15:36:21 WIB

Sokeh Desa merupakan akronim dari Sonjo Kesehatan Desa. Program ini merupakan implementasi dari program pelayanan masyarakat melalui kegiatan jemput bola pada tingkat terdasar masyarakat Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Giat tersebut dilaksanakan oleh Bidan Desa dan Kader Kesehatan Desa yang kemudian dibantu oleh masyarakat sekitar di mana pelayanan kesehatan diberikan dengan mendatangi masyarakat secara langsung. 
 
Dalam gambar yang kami cantumkan, kegiatan kunjungan dan pelayanan diberikan kepada salah satu masyarakat yang menderita penyakit menahun guna memperoleh perawatan secara intensif dan lebih baik. Kendati kondisi geografis Desa Ngembel memiliki topologi wilayah dengan tanah yang tidak rata  namun tidak menyurutkan langkah dan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dapat dilihat dari peran aktif petugas beserta masyarakat sekitar dalam membantu kegiatan dikarenakan warga yang sakit tinggal di kawasan yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor. 
 
Melalui kegiatan Sokeh Desa, diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses kesehatan secara merata, mendapat konseling kesehatan serta dapat meningkatkan pola hidup sehat yang terarah.[]/Ty//

.

Komentar atas Sokeh Desa: Layanan Kesehatan oleh Bidan, Kader, dan Kader Kesehatan Desa Ngembel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar