Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) oleh Bupati Trenggalek

Meiningtiyas 30 April 2020 21:15:05 WIB

Kamis, 30 April 2020 dilaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) Tahap I untuk Bulan April kepada masyarakat Desa Ngembel. Bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin.

BLT merupakan bantuan dengan sumber dana dari Dana Desa, sedangkan untuk KPE merupakan bantuan yang bersumber dari Pemkab Trenggalek. BLT dan KPE diberikan dengan sasaran masyarakat rentan yang terdampak Covid-19 namun tidak terdaftar sebagai pemanfaat bantuan sosial PKH dan BPNT dari pemerintah. Jumlah Penerima BLT Desa Ngembel sejumlah 5 orang, sedangkan KPE Tahap I sejumlah 23 orang. Dengan penyaluran bantuan tersebut diharapkan masyarakat rentan di Desa Ngembel yang tidak terdaftar dalam bantuan sosial dapat terbantu dalam menyangga ekonomi keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan diikuti oleh pemanfaat langsung dari BLT dan perwakilan penerima KPE, Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Tiga Pilar  dan Unsur Kesehatan baik desa maupun Kecamatan dengan tetap mematuhi protocol jarak aman dan pemakaian masker sebagai alat pelindung diri.

Komentar atas Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) oleh Bupati Trenggalek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar