Antusias Masyarakat Desa Ngembel dalam Pelayanan Administrasi Keliling Dispendukcapil

01 Februari 2017 22:21:24 WIB

Antusias Masyarakat Desa Ngembel dalam Pelayanan Administrasi Keliling Dispendukcapil

Pelayanan Administrasi Keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (baca; Dispendukcapil,red) Kabupaten Trenggalek  menjadwalkan pelayanan secara keliling di Desa Ngembel pada Selasa, 5 Desember 2017. Adapun diadakannya kegiatan pelayanan administrasi keliling oleh Dispendukcapil ini merupakan upaya dan komitmen nyata dari dinas terkait dalam melayani masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan. Dalam kesempatan tersebut masyarakat dapat memperoleh pelayanan dari petugas  Dispendukcapil baik Permohonan KTP, Permohonan Pembuatan KK, Permohonan Akta Kelahiran, maupun Permohonan Akta Kematian tanpa perlu mendatangi kantor Dispendukcapil .

Dengan kemudahan dan komitmen nyata dalam hal pelayanan tersebut, masyarakat menyambutnya dengan begitu antusias. Hal tersebut dapat terlihat dari upaya masyarakat dalam memanfaatkan kesempatan pelayanan Dispendukcapil dengan mendatangi lokasi pelayanan keliling yang bertempat di Balai Desa Ngembel. Hal tersebut sejalan dengan lokasi Dispendukcapil yang tergolong jauh untuk dijangkau masyarakat Desa Ngembel, karena kantornya yang berada di pusat Kota Trenggalek. Selain lokasi yang tergolong jauh, pengurusan administrasi kependudukan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal tersebut belum termasuk waktu antri serta penyelesaian berkas administrasi yang menuntut masyarakat pengaju permohonana harus bolak balik.  

            Melalui pelayanan keliling yang diadakan oleh Dispendukcapil dari pukul 09.00 s/d 16.00 WIB tersebut tercatat sebanyak 219 permohonan yang diajukan oleh masyarakat Desa Ngembel. Adapun pelayanan yang diberikan tersebut beragam, mulai dari Permohonan KTP, Permohonan Pembuatan KK, Permohonan Akta Kelahiran, sampai Permohonan Akta Kematian. Mengingat antusias masyarakat yang tinggi dalam menyambut dan memanfaatkan pelayanan keliling tersebut  diharapakan Dispendukcapil sebagai dinas terkait,  kedepannya mampu menjadikan pelayanan administrasi keliling tersebut sebagai program layanan berjangka.[]/Syt//.

Komentar atas Antusias Masyarakat Desa Ngembel dalam Pelayanan Administrasi Keliling Dispendukcapil

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar