Posyandu Hipertensi

Administrator 21 Desember 2021 19:12:30 WIB

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Ngembel mengungkap adanya isu kesehatan baru di desa ini, yakni masih tingginya penderita hipertensi atau penderita tekanan darah tinggi. Hal tersebut terungkap saat dilakukan screening sebelum vaksinasi diberikan, sehingga pemberian vaksinasi harus ditunda karena tekanan darah di atas 180.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Ngembel bersama Bidan Desa dan Perawat Desa mencanangkan dilaksanakannya giat khusus untuk warga yang penderita hipertensi, yang kemudian disebut sebagai POSYANDU HIPERTENSI.

Posyandu Hipertensi perdana diselenggarakan pada hari selasa tanggal 21 Desember 2021, bertempat di Balai Desa Ngembel. Selain mendapat respon yang baik dari masyarakat, giat ini juga mendapat apresiasi dari dr. Ulfa selaku Kepala Puskesmas Slawe yang berkenan hadir untuk memberikan petunjuk dan arahan dalam posyandu hipertensi di Desa Ngembel.

Dalam Posyandu hipertensi, diberikan layanan pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran berat badan, lingkar perut, tinggi badan, serta tekanan darah. Selain itu, diberikan juga obat penurun tekanan darah secara gratis kepada peserta. Diharapkan, dengan diadakannya giat ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga dengan hipertensi supaya lebih membaik.

Komentar atas Posyandu Hipertensi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar