Penyaluran Bantuan dalam Kegiatan Sosial Berbasis Kolaborasi Antar Komunitas di Kecamatan Watulimo

Meiningtiyas 21 Januari 2023 00:49:14 WIB

Jum'at 20 Januari 2023 dalam rangka mengawali kegiatan tahun 2023, dilaksanakan kegiatan sosial berbasis kolaborasi antar komunitas di Kecamatan Watulimo. Kegiatan tersebut dilaksanakan antara lain terdiri dari Kampung Siaga Bencana (KSB) Kumbokarno, FPKT (Forum Pengurus Karang Taruna) Kecamatan Watulimo, Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Watulimo.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di tiga titik sasaran, yaitu Desa Ngembel, Desa Pakel, dan Desa Watuagung. Adapun untuk fokus kegiatannya meliputi kegiatan assesment dan distribusi bantuan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan kebutuhan pendampingan berkelanjutan. Desa Ngembel dalam hal ini mendapatkan tiga keluarga sasaran daassesment dan distribusi bantuan dengan fokus anak-anak. Kondisi ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari laporan pendamping PKH dan TKSK terkait adanya 6 (enam) PMKS dari tiga desa yang membutuhkan pendampingan sosial berkelanjutan.

 

Melalui assesment tersebut diharapkan ada tindak lanjut terhadap kondisi guna kedepannya tidak ada angka putus sekolah bagi warga masyarakat. Hal tersenbut sebagaimana tujuan dari kesejahteraan sosial yaitu terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya. []

 

Komentar atas Penyaluran Bantuan dalam Kegiatan Sosial Berbasis Kolaborasi Antar Komunitas di Kecamatan Watulimo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar