Pelesir Kuliner Desa dengan Camilan Arinda

Administrator 15 November 2017 19:21:11 WIB

Camilan merupakan salah satu makanan ringan yang cocok untuk melengkapi kegiatan santai, seperti berkumpul dengan keluarga, buah tangan untuk saudara maupun teman saat bekerja. Camilan sendiri merupakan salah satu produk industri rumah tangga, yang sekalipun sederhana namun di dalamnya mengandung nilai keterciptaan produk. Adapun nilai yang terkandung pada setiap produk adalah nilai kreatif dan nilai secara ekonomi.

Untuk nilai kreativitas pada produk dapat kita lihat dari  cita rsa yang dihasilkan, cara penyajian sampai kemasan produk. Sementara untuk nilai secara ekonomi adalah sebuah usaha yang diciptakan masyarakat guna memenuhi kebutuhan serta meningkatkan penghasilan setiap keluarga. Tentu untuk memperoleh pasar, setiap produk harus melalui kegiatan produksi, distribusi sampai akhirnya dapat dikonsumsi. Sehingga ada nilai ekonomi yang terus berputar dalam suatu masyarakat tersebut.

Di Desa Ngembel sendiri, ada salah satu industri rumah tangga yang kini mulai berkembang dan mempunyai pasar yang cukup luas. Oleh pemiliknya atau yang akrab dipanggil dengan Pak Rin, usaha rumah tangga tersebut diberi nama Camilan “Arinda”. Camilan “Arinda” sendiri hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbagai pilihan, diantaranya:

  • Emping Jahe
  • Keripik Singkong
  • Keripik Mbothe (Manis dan Asin)
  • Keripik Pisang

Selain itu camilan ini dapat dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Desa Ngembel, dimana dalam produknya melibatkan tangan kreatif para pekerja dari desa sampai olahan produk alam asli dari Desa Ngembel. Produk yang disajikan dalam berbagai pilihan kemasan, mulai 100 Gram, 250 Gram, 500 Gram atau sesuai pesanan ini, memiliki cita rasa yang enak dan renyah. Selain itu dapat dijangkau oleh semua kalangan karena harganya yang ekonomis.

Pembaca dapat membeli salah satu produk khas Desa Ngembel ini dengan mengunjungi langsung pusat produksi yang beralamat di  RT 12 RW 03 Desa Ngembel, menghubungi kontak 085815756719, atau membelinya di warung-warung terdekat di Desa Ngembel. Dan untuk pembaca sekalian, “ Selamat berbelanja, selamat menikmati kualitas olahan desa”. []/Syt.Ty//

 

Komentar atas Pelesir Kuliner Desa dengan Camilan Arinda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar