Desa Ngembel Meraih Dua Penghargaan Sebagai Desa Berprestasi

Administrator 14 Mei 2018 16:34:04 WIB

Kamis, 8 Februari 2018, Kecamatan Watulimo mengadakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan. Kegiatan Musrenbang Kecamatan dilaksanakan dengan semangat pembangunan daerah dengan melibatkan elemen masyarakat sebagai subjek pembangunan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kepala Desa di tingkat Kecamatan Watulimo, serta dihadiri langsung oleh Camat Watulimo dan Wakil Bupati Trenggalek.

Selain pembahasan mengenai perencanaan pembangunan daerah di wilayah Watulimo,  dalam kegiatan tersebut juga dibacakan kategori desa berprestasi, apresiasi dan serah terima penghargaan bagi desa yang memenuhi kategori berprestasi. Pemberian penghargaan bagi desa berprestasi ini dimaksudkan sebagai apresiasi pemerintah kecamatan atas prestasi desa dalam melaksanakan pemerintahannya. Selain itu, dengan diberikannya penghargaan diharapkan desa memiliki daya kompetisi dalam melakukan inovasi-inovasi yang sifatnya membangun. Sehingga dengan kompetisi tersebut, desa memiliki semangat berbenah guna menciptakan kultur yang baik dan intregritas pemerintahan yang bagus.

Dalam kegiatan tersebut, Desa Ngembel berhasil memperoleh Dua Penghargaan sekaligus. Dua Penghargaan tersebut yaitu Urutan Ke-2 Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Urutan Ke-2 Monitoring dan Evaluasi Administrasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa (Monev) Se-Kecamatan Watulimo. Dua penghargaan tersebut merupakan pencapaian bersama antara Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan sinergi masyarakat Desa Ngembel dalam peran serta menjalankan kebijakan pemerintahan.

Penghargaan dalam pelunasan PBB tersebut diberikan kepada Desa Ngembel atas prestasi pelunasan PBB yang telah selesai sebelum jatuh tempo pembayaran. Sebuah kondisi sosial yang memperjelas bahwa kesadaran masyarakat Desa Ngembel dalam membayar pajak cukup tinggi. Hal tersebut sejalan dengan kerja sama pemerintah desa, RT, RW maupun masyarakat sendiri yang begitu baik. Sementara untuk prestasi (Monev) diperoleh Desa Ngembel untuk periode Monev Kecamatan yang dilakukan pada tanggal 21 Nopember 2017.

Semoga dengan diraihnya dua penghargaan atas desa berprestasi di tingkat kecamatan ini, mampu meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk tetap kompak dalam mengisi roda pemerintahan desa. Serta mampu menggali semangat pemerintah desa untuk terus berbenah dalam melakukan inovasi kaitannya dalam pengelolaan desa baik secara administratif, kelembagaan maupun dalam pemberdayaan masyarakat.[]/Tys,Syt//

Komentar atas Desa Ngembel Meraih Dua Penghargaan Sebagai Desa Berprestasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar