Memupuk Kerukunan dan Kebersamaan Masyarakat Desa Melalui Kegiatan Nonton Bareng Final Piala Dunia

Meiningtiyas 17 Juli 2018 16:53:26 WIB

"...menikmati partai final event sepak bola dunia empat tahunan juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kerukunan serta persaudaraan..."

Sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang memiliki penikmat yang luar biasa besarnya. Di luar minat secara fisik untuk mampu menguasai skill bermain sepak bola, nyatanya permainan bola kaki tersebut mampu melahirkan suporter militan dari berbagai kalangan, kelas sosial, daerah maupun belahan dunia. Seperti halnya sebuah pertandingan, sepak bola yang melibatkan dua kelompok kesebelasan rupanya mampu melahirkan pahlawan-pahlawan baru dengan skill menyerang pertahanan lawan. Selain itu, harapan dan suka cita dari cetakan gol ke gawang lawan mampu menghadirkan semangat dan kebanggaan bagi para pendukung club sepak bola kesayangan.

Di tengah geliat persebakbolaan dunia, masyarakat tanah air merasakan semangat dan antusias yang besar dalam menyaksikan Final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dengan berbagai alternatif. Nonton Bareng (Nobar) menjadi salah satu alternatif masyarakat dalam menyaksikan keseruan Final Piala Dunia. Hal tersebut berlaku pula bagi masyarakat Desa Ngembel, kegiatan Nonton Bareng Final Piala Dunia diselenggarakan atas kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, meliputi peran serta Pemerintah Desa, Pemuda, serta masyarakat penikmat sepak bola pada umumnya.

Selain untuk menikmati keseruan Final Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Kroasia, Nonton Bareng yang berlangsung pada Hari Minggu 15 Juli 2018 pukul 20.00 WIB di Halaman SDN 2 Ngembel adalah sebuah langkah yang diambil pemuda untuk membuat ruang temu bagi berkumpulnya masyarakat desa. "Hal itu sesuai dengan tujuan terselenggaranya kegiatan ini yakni selain menikmati Partai Final Event Sepak Bola Dunia empat tahunan, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kerukunan serta persaudaraan", ujar Niko, pemuda desa yang juga salah satu penggagas terselenggaranya kegiatan Nobar.

Di tengah suhu dingin daerah pegunungan, antusias masyarakat dalam menikmati Nobar Final Piala Dunia 2018 tetap tinggi. Terbukti, hanya dengan berbekal layar besar, obrolan gayeng, camilan dan kopi bekal dari rumah, sekitar 75 masyarakat yang terdiri dari para pemuda dan bapak-bapak memadati halaman sekolah. Kemenangan Perancis dalam Final Piala Dunia 2018 bukan satu-satunya hal yang membanggakan bagi kegiatan Nobar yang diselenggarakan di desa kami, karena di lain sisi berkumpulnya masyarakat dalam forum bersama adalah tujuan utama menyediakan ruang temu dalam memupuk kebersamaaan dan nuansa kerukunan. Sebuah aset berharga bagi masyarakat desa di tengah krisis kerukunan dan efek global teknologi instan dalam berkomunikasi yang memungkinkan minimnya tradisi silaturahmi dengan bertatap muka.

Terakhir dari kami yang jauh terpencil di pelosok desa "Selamat kepada Perancis atas diraihnya Juara Dunia Sepak Bola di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia, semoga semangat kejuaraan adalah semangat yang dapat disalurkan dan mampu menggerakkan bagi kami untuk meraih mimpi-mimpi".[] /Syt.Ty//

Komentar atas Memupuk Kerukunan dan Kebersamaan Masyarakat Desa Melalui Kegiatan Nonton Bareng Final Piala Dunia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar