Penilaian Lapang Lomba Desa Ngembel 2019

Meiningtiyas 02 April 2019 14:54:39 WIB

Penilaian Lapang Lomba Desa Ngembel 2019

Selasa, 02 April 2019 dilaksanakan Penilaian Lapang Lomba Desa yang dilaksanakan di Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Dalam acara tersebut, hadir Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Trengggalek, , Forpincam Watulimo beserta Staff, Kepala Puskesmas Slawe, Kepala Desa dari lingkup Kecamatan Watulimo, Korwil Dikpora Watulimo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ngembel, Staff Pemerintahan Desa Ngembel, dan unsur serta Lembaga-lembaga Masyarakat di lingkup Pemerintah Desa Ngembel.

Dalam lomba desa tersebut, bapak Radis selaku Kepala Desa Ngembel memaparkan mengenai sejarah desa, kondisi geografis, jumlah penduduk Desa Ngembel dan aspek-aspek perlombaan yang meliputi bidang kemasyarakatan, bidang pemerintaahan desa dan sisi kewilayahan yang ada di desa. Dalam bidang kemasyarakatan, dipaparkan swakelola masyarakat untuk pembangunan sarana dan prasarana desa, aktivitas gotong royong, program keamanan dan ketertiban desa, pelayanan kesehatan dan kegiatan pelestarian lingkungan desa.

Sementara untuk bidang Pemerintahan Desa, akan dipaparkan mengenai lembaga-lembaga yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa, pelayanan yang berbasis teknologi informasi, serta upaya masyarakat serta dukungan pemerintah desa dalam melestarikan adat dan budaya lokal.   Dalam acara tersebut, berbagai kesenian lokal seperti kreasi mural kayu dan  tari jaranan dari paguyuban seni jaranan dari lingkup desa ditampilkan sebagai bentuk hiburan dan penyambutan tamu. Dengan ini, diharapkan Desa Ngembel mampu membuka  diri dalam persaingan global dengan mengedepankan semua potensi yang bersumber dari desa baik SDM maupun SDA. []//

 

Komentar atas Penilaian Lapang Lomba Desa Ngembel 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar