Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Desa Ngembel

Administrator 19 Mei 2019 16:23:21 WIB

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan kehadirannya oleh seluruh umat muslim. Hal tersebut tidak lepas dari aktivitas di bulan  Ramadhan dengan banyak efek positif, salah satunya meningkatkan kerohanian bagi setiap penganutnya. Orang- orang menjadi lebih gencar berbuat kebaikan, memperbanyak amal ibadah dan mendekatkan diri di bulan yang penuh ampunan tersebut.

Moment tersebut digunakan dengan baik oleh anggota remaja masjid Baitut Taqwa yang berada di Dusun Ampel Gading Desa Ngembel. Para anggota remaja masjid tersebut berkesempatan melaksanakan acara Safari Ramadhan yang bertepatan dengan kegiatan rutin pengajian setiap Sabtu Legi. Acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2019 bertempat di rumah Bapak Syukur RT 14 RW 4 Dusun Ampel Gading. Anggota remaja masjid memilih pelaksanaan safari ramadhan kali ini berada di rumah Bapak Syukur bukan tanpa alasan, selain pekarangan rumah yang luas, juga jalur lintasan yang lumayan mudah dijangkau oleh tamu undangan.

Pada acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah tersebut mengusung tema “Pola Asuh Anak Dalam Ajaran Islam yang disampaikan oleh KH Ihsan Permadi selaku pendakwah dalam acara tersebut. KH Ihsan Permadi menyampaikan bagaimana cara merawat dan memberikan contoh yang baik untuk anak-anak sesuai dengan sunah rosul. Tampaknya tema tersebut bisa diterima dengan baik oleh tamu undangan yang mayoritas merupakan para orang tua.

Acara yang dimulai sesaat setelah sholat terawih dengan tamu undangan yang berasal dari masyarakat Desa Ngembel dan Desa Pakel tersebut berlangsung dengan khidmat. Keberlangsungan acara tersebut tak luput dari dukungan beberapa organisasi yang berada di lingkup di desa maupun kecamatan sebagaimana undangan yang telah disebar beberapa hari sebelum acara. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Cabang NU Kecamatan Watulimo menyampaikan bahwasanya sudah semestinya generasi muda memberikan acara-acara yang atraktif untuk mengisi bulan yang penuh berkah.[]/Mely//

Komentar atas Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Desa Ngembel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngembel

tampilkan dalam peta lebih besar